Pages

Selasa, 28 Agustus 2012

HUT RI Ke-67

                                                                 HUT RI ke-67

                                                                                 

Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-67 17 Agustus 2012 mengangkat tema Sumatera Utara dan akan dihadiri oleh 8,000 undangan. Corak budaya Sumut terlihat menghiasi sudut Istana berupa maket rumah adat, kain ulos, dan hiasan-hiasan pemanis lainnya.

Nanang Djuana Priadi, Ketua Panitia HUT RI ke-67, mengatakan persiapan untuk perayaan akbar ini sudah dilakukan sejak sebulan lalu. Persiapan itu pun termasuk dengan pelatihan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka 2012 yang sebulan terakhir berlatih di Cibubur.

Untuk perayaan yang akan berlangsung Jumat (17/8) mendatang pun panitia sudah menyebar undangan. ”Jumlahnya mencapai 8,000 orang,” kata Nanang, di Istana Negara, Jakarta, hari ini.

Bekas Presiden dan Wakil Presiden pun juga masuk dalam daftar undangan. Termasuk juga bekas Presiden RI BJ Habibie dan Megawati Soekarnoputri. ”Sudah kita undang semuanya, kita belum terima konfirmnya (datang apa tidak),” ujar Nanang.

Mereka yang masuk dalam undangan adalah pejabat lembaga negara, anggota Kabinet Indonesia Bersatu II, duta besar, anggota DPR dan DPD RI, keluarga mantan Presiden dan Wapres RI, pejabat eselon 1 dan 2, keluarga pahlawan nasional, angkatan 1945, perwakilan organisasi masyarakat, politik, pelajar, pramuka dan juga media.

Sebagai bagian dari rangkaian acara, empat pesawat jet tempur Sukhoi dan enam pesawat F-16 akan terbang di langit Istana Merdeka. Hari itu pun ke-10 pesawat tersebut sudah melakukan latihan terbang melintas di atas Istana.

Persiapan sudah terlihat sejak mulai sebulan lalu. Istana sudah melakukan renovasi untuk tampil cantik saat ulang tahun Indonesia nantinya. Sejumlah petugas sudah mengecat dinding bangunan, memasang bendera, panggung dan juga dekorasi untuk 17 Agustus-an.Penulis: Arientha Primanita/ Wisnu Cipto
 Ket.Gambar:
Menpora Andi Mallarangeng berfoto bersama anggota paskibraka seusai upacara pengukuhan anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tahun 2012 di Istana Negara, Jakarta, Selasa (14/8). (FOTO ANTARA/Prasetyo Utomo)

0 komentar:

Posting Komentar